Masih Sayang Si Dia? Ini Cara Memperjuangkan Cinta Yang Ditolak Sebelumnya.

Untuk kamu yang belum menyerah, pasti bakalan memikirkan bagaimana cara memperjuangkan cinta yang ditolak. Baiklah cintanisa.com akan coba membantu.

Daftar Isi [Tampil]

Untuk kamu yang belum menyerah, pasti bakalan memikirkan bagaimana cara memperjuangkan cinta yang ditolak. Baiklah cintanisa.com akan coba membantu permasalahan kali ini. Yang namanya mencintai seseorang memang tidak selalu semulus apa yang diharapkan. Kadang sering terjadi mencintai seseorang yang tidak mencintai kita. Dan alhasil adalah ditolak.

Dan setelah kamu ditolak akan ada 2 pilihan yang harus kamu ambil. Apakah move on dan melupakan cinta tesebut, atau ingin memperjuangkannya sekali lagi. Pilihan ada di tangan kamu sendiri, dan setiap pilihan selalu memiliki konsekuensinya sendiri-sendiri. Misalkan kamu ingin memperjuangkan sekali lagi, maka harus siap pula untuk ditolak sekali lagi. Dengan begitu kamu akan menjadi lebih realistis dari sebelumnya. Namun yang namanya cinta kalau mendekatinya dengan cara yang benar pasti bisa membuahkan hasil, dan itu yang akan saya bahas kali ini.

Cara Memperjuangkan Cinta Yang Ditolak


cara-memperjuangkan-cinta-yang-ditolak

1. Koreksi diri sebelum memperjuangkan cinta kembali

Tidak ada salahnya jika kamu mengkoreksi diri terlebih dahulu sebelum berniat memperjuangkan cinta kembali. Hal ini untuk melihat ulang kejadian dan alasan kenapa kamu bisa ditolak. Dan hal ini juga akan melihat sisi kekurangan dalam diri kita. 

Bukan untuk menjadikan diri kita rendah diri, namun demi menjadikan diri kita lebih baik. Begitulah tujuan introspeksi diri. 

Barangkali selama ini kamu melakukan cara yang salah dalam mendekati si dia. Akhirnya di menolak pernyataan cinta yang kamu berikan. Bisa jadi, karena cinta juga bisa tercipta kalau dibangun dengan baik. 

Atau mungkin kamu ditolak karena memang belum dekat, artinya terburu-buru mengungkapkan cinta kamu. Yang akhirnya dia belum sepenuhnya mengerti kamu dan akhirnya pun tidak bisa menerima. Maka dari itu sangat perlu untuk mengoreksi diri setelah ditolak cinta.

2. Lakukan perbaikan dalam diri sendiri sebanyak mungkin

Setelah mengoreksi diri, pastinya kamu bakalan tahu kekurangan apa saja yang ada dalam diri sendiri. Waktunya kamu untuk berubah, berubah menjadi diri kamu yang lebih baik lagi.

Barangkali dengan kamu berubah menjadi lebih baik, dia bakalan melihat kamu setelah ini. Lagipula tidak ada ruginya jika kita berusaha merubah diri jadi lebih baik. InsyaAllah di masa depan kamu bakalan menemukan jodoh yang lebih baik, jika tidak jadi dengan si dia yang selama ini kamu kejar.

Memperbaiki diri bisa dimulai dari banyak hal. Mulai dari penampilan kita, cara kita bersikap, cara kita berbicara, cara kita menghadapi masalah, dan semua hal tentang kepribadian kita. Memperbaiki diri juga bisa dari segi taraf kehidupan kita, dari penghasilan, dari prestasi atau dari hal lainnya yang dipandang secara umum oleh banyak orang. Karena cinta sekarang ini sudah tidak buta lagi hloh, hehe. Bicara cinta pasti bakalan bicara soal kepantasan diri.

3. Dekati kembali dengan jalan berteman

Cobalah mendekat kembali dengan si dia. Namun jangan memaksa untuk menjadi pasangan atau pacar. Berteman adalah jalan terbaik untuk menjadi lebih dekat. Ada sebuah ungkapan bahwa cinta karena terbiasa. Siapa tahu dengan kamu menjadi teman dia bakalan bisa membuat dia mengenal kamu yang sebenarnya.

Emang agak sedikit modus sih pada tahapan yang satu ini. Tapi gak papa, demi kebaikan kamu dan si dia. Coba bilang kalau kamu niat berteman terlebih dahulu. Agar di masa depan kamu bisa melakukan PDKT lagi. 

Jangan canggung pada fase yang satu ini. Tidak ada salahnya kan kamu mencoba lebih tulus untuk berteman. Kan yang paling penting pada fase ini adalah mencoba untuk tidak kehilangan kontak dengan si dia agar bisa memperjuangkan cinta kembali di kemudian hari nanti.

4. Jangan terlalu cepat menunjukkan bahwa kamu masih mengejar dia

Jangan sampai kelihatan deh kalau kamu benar-benar mengejar dia kembali. Karena setelah seseorang menolak, tidak bisa langsung berubah. Kalau kamu terlihat terlalu mengejar dia lagi bisa jadi dia ilfell maka peluang buat kamu mendapatkannya jadi makin kecil. 

Jadi tunjukkan bahwa kamu memang benar-benar ingin menjalin sebuah hubungan pertemanan. Buat sampai dia nyaman menjadikan kamu seorang teman. Jalanilah hari-hari untuk berteman dengannya. 

Ambil beberapa moment berharga yang dia miliki sebagai cara untuk kamu menjadi lebih dekat lagi. Misalkan saja saat dia ulang tahun, kamu berusaha hadir. Meskipun menjadi seorang teman, tapi kalau kamu sering ada di moment spesial, lama-lama kamu akan menjadi teman yang spesial pula.

5. Menjadi orang yang selalu ada untuk si dia

Selain itu berusahalah untuk menjadi seseorang yang selalu ada saat dia butuh. Ini adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan untuk memperjuangkan cintamu kembali. Dengan kamu ada di setiap dia butuh, pastinya dia akan menjadi lebih mudah untuk selalu dia ingat. 

Kalau sampai kamu bisa menangkap moment saat dia butuh dan kamu ada. Disitulah saatnya kamu mengambil hatinya si dia. 

Apakah ini waktu yang tepat untuk menyatakan cinta kembali ? Belum, sabar dulu. Kalau kamu tidak ingin gagal kembali. Usahakan untuk benar-benar dekat dengan si dia. Bangun chemisteri diantara kalian terlebih dahulu.

6. Mulai Menyatakan Cinta Kembali di waktu yang tepat

Kalau sudah pernah ditolak harusnya menjadikan kamu lebih hati-hati donk. Alangkah baiknya kamu lebih banyak bersabar dan banyak menciptakan moment khusus bersama si dia. 

Tentunya semua hal ini kamu lakukan dengan lebih tulus. Dengan kamu berusaha menjadi teman yang baik. Dengan kamu berusaha ada saat dia butuh. Lama kelamaan pasti akan menjadikan kamu sebagai orang yang baik di mata dia. Dan penilaian inilah yang mungkin bisa merubah penolakan yang sebelumnya dia lakukan padamu.

Kemudian juga merasa sudah yakin kalau kamu diterima, baru mencari moment yang tepat untuk menyatakan cinta kembali. Lagi pula kamu pasti bisa membaca banyak tanda, apakah dia sudah mulai tertarik sama kamu atau belum. Kalau kamu yakin dia mulai tertarik maka segera kamu nyatakan cinta kembali kepadanya.

Yang namanya cinta hasilnya tidak bisa ditebak dengan pasti. Tapi yang jelas sudah ada bukti banyak kisah, bahwa kesabaran akan membuahkan hasil yang indah. Jadi kalau masih sayang dan cinta sama si dia, kesabaran kamu inilah yang akan sangat menentukan.

Oke sobat, sekian dulu pembahasan kali ini tentang bagaimana cara memperjuangkan kembali cinta yang ditolak. Mudah-mudahan sharing dari saya kali ini bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Baca juga : Arti cinta bertepuk sebelah tangan

Posting Komentar

0 Komentar