Arti Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Harus Kamu Tahu

Arti cinta bertepuk sebelah tangan adalah mencintai seseorang yang tidak membalas kembali cinta tersebut, atau cuma satu pihak saja yang jatuh cinta.

Daftar Isi [Tampil]

Arti cinta bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan. Begitulah kata banyak orang yang sudah pernah mengalami fase dimana cintanya tidak terbalas oleh orang dicintainya. Cinta sebenarnya tidak pernah salah. Karena mencintai merupakan merupakan sebuah fitrah bagi setiap. Jadi setiap orang boleh dan berhak untuk jatuh cinta.

Namun sayangnya kondisi cinta memang tak selalu manis seperti yang diharapkan. Kadang mendapatkan balasan yang setimpal dan bisa hidup bersama.  Namun kadang ada pula yang mencintai seseorang yang tidak pernah membalas cinta tersebut.  Apakah kamu pernah mengalami masa seperti ini?  Jangan sedih, karena begitulah kehidupan, tidak semua yang kita inginkan sesuai dengan kenyataan yang terjadi.

Arti Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

arti cinta bertepuk sebelah tangan

Arti cinta bertepuk sebelah tangan adalah mencintai seseorang yang tidak membalas kembali cinta tersebut, atau cuma satu pihak saja yang jatuh cinta.

Meskipun kurang menyenangkan. Tapi buat kamu sedang mengalami masa yang satu ini ya bersabarlah. Kamu harus bersabar, dan coba terimalah kenyataan dengan baik. Barangkali kebahagiaan kamu memang sedang tertunda. Barangkali di masa depan ada seseorang yang akan mencintai jauh lebih dalam. Dan tentu saja suatu saat kebahagian tersebut akan kamu dapatkan.

Cara Menghadapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kali ini cintanisa.com bakalan berbagi beberapa tips mengenai cara menghadapi masalah cinta bertepuk sebelah tangan. Yang jelas jangan sampai kondisi seperti ini menjadikan dirimu lebih buruk. Justru ini adalah titik dimana kamu harus berubah jadi lebih baik. Baiklah, cara menghadapi cinta bertepuk sebelah tangan antara lain:

1. Mengoreksi diri terlebih dahulu

Yang pertama yang harus dilakukan saat cinta bertepuk sebelah tangan adalah mengoreksi diri sendiri. Bukan untuk merendahkan diri sendiri, melainkan mencari tahu apa penyebab serta apa yang salah kok bisa terjadi yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan.

Tapi yang namanya cinta kan gak bisa dipaksakan. Jadi saat mengkoreksi diri, kita juga perlu melihat apa kita dalam jatuh cinta kepada orang yang kurang tepat? Atau mungkin terlalu buru-buru mengungkapkan perasaan sehingga orang yang kamu cintai belum sepenuhnya mengerti.

Mengkoreksi diri juga bisa berarti melihat kekurangan dari diri kita. Bukan untuk menjadi rendah diri. Namun barangkali ada hal-hal dalam diri kita yang perlu dibehani.

Dari mengkoreksi diri ini kamu bakalan jadi lebih paham apa yang terjadi sebenarnya dan apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. 

2. Bersabar dan jangan menyiksa diri

Sabar akan memberikan sebuah hasil yang indah. Begitulah ungkapan yang sering kita dengar. Memang benar, yang suatu saat nanti akan mendapatkan sebuah balasan. Entah itu dari orang yang kita cinta atau malah mendapatkan balasan dari orang lain.

Sabar juga bisa diartikan kamu harus bisa mengerti dan menanti orang yang kamu cintai. Hal ini bisa kamu lakukan kalau memang kamu benar-benar cinta dan juga tidak bisa berpaling ke yang lain.

Tapi kamu harus ingat bahwa cinta bertepuk sebelah tangan sebagian besar akan berakhir tidak bersatu. Artinya kalau kamu masih bertahan berarti kamu harus siap dengan resiko terburuk yang akan terjadi.

Terus jangan menyiksa diri sendiri hanya karena cintamu belum terbalas. Biasanya yang masih belum dewasa justru melakukan hal-hal yang negatif ketika menemukan cinta seperti ini. Padahal semakin kamu berlaku negatif justru akan semakin menjauhkan orang tersebut dari hidupmu.

3. Move on atau kejar kembali cinta tersebut

Sebuah keputusan harus kamu ambil. Apakah kamu akan move on atau bertahan dengan orang yang kamu cintai tersebut. Meskipun cintamu tidak terbalas.

Keputusan ini ada di tangan kamu sendiri. Jadi pertimbangkan baik-baik apakah orang tersebut masih pantas kamu tunggu atau memang harus segera kamu lupakan.

Ketika kamu memutuskan untuk bertahan dan mengejar kembali orang tersebut. Maka kamu harus lebih pandai untuk mendapatkan hatinya. Namun tetap saja resiko akhir nya bisa ditolak.

Tapi yang namanya cinta, kalau sudah benar-benar ikhlas biasanya orang akan menunggu. Menunggu orang yang dicintai membalas cinta yang diberikan. 

Ketika kamu memutuskan untuk move on maka kamu harus segera menyingkirkan perasaan terhadap orang tersebut dan mencari suasana hidup yang baru.

4. Cobalah cari suasana hidup yang baru

Cobalah cari suana hidup yang baru. Siapa tahu ada cinta lain yang lebih tepat untukmu. Hal ini bisa kamu lakukan jika kamu memutuskan untuk move on dari cinta bertepuk sebelah tangan.

Barangkali diluaran sana ada yang sebenarnya mencintaimu. Namun kamu tidak pernah peduli, karena mencintai orang lain.

Hal ini sering terjadi kok di dunia nyata. Si A cinta sama Si B, dan ternyata si B malah cinta sama si C. 

Kalau ada orang lain yang mencintaimu, tidak ada salahnya membuka hati untuk orang tersebut. Karena dicintai jelas lebih enak ketimbang mencintai orang yang tidak mencintai kita.

Ya lebih enak lagi dicintai sama orang yang kita cintai. Tapi kisah tersebut kan gak semua orang bisa langsung mengalaminya.

5. Menjadi dirimu yang lebih baik dari sebelumnya

Apapun langkah yang akan kamu ambil, kamu harus jadi dirimu yang lebih baik. Dengan kamu menjadi dirimu yang lebih baik, siapa tahu si doi bakalan tertarik sama kamu. Atau bisa juga kamu mendapatkan orang yang lebih baik dari dia.

Karena yang namanya pasangan kan menyesuaikan diri kita sendiri. Banyak yang bilang seperti cermin. Maka apapun yang terjadi, apapun yang kamu alami, cobalah untuk terus menjadi dirimu yang lebih baik. InsyaAllah apa yang kamu inginkan bisa tercapai, syukur-syukur hasilnya lebih indah dari yang kamu inginkan.

Oke sobat, sekian dulu sharing kali ini mengenai arti cinta bertepuk sebelah tangan. Semoga saja bisa memberikan sebuah manfaat bagi kamu yang sedang mengalaminya. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar